Skip to content

Biaya Pengisian APAR Teknisi Profesional & Bisa On Site Service

Biaya Pengisian APAR Teknisi Profesional & Bisa On Site Service

pengecekan apar setiap bulan teknisi profesional

APAR-mu sudah pernah digunakan atau mendekati expired? Itu artinya, kamu harus segera mengisi ulang APAR tersebut agar bisa siap digunakan kembali. Tapi, berapa sih biaya pengisian APAR, apakah murah atau justru mahal? Mari kita bahas bersama!

Benarkah Tabung APAR Bisa Diisi Ulang? Kapan Waktu yang Tepat untuk Pengisian APAR?

Banyak yang bertanya-tanya, apakah tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bisa diisi ulang setelah digunakan? Jawabannya adalah YA, tabung APAR memang bisa diisi ulang. Dengan kata lain, tabung APAR bisa dipakai berkali-kali karena bisa diisi kembali.

biaya pengisian apar teknisi profesional

APAR media powder, CO2, foam, atau liquid gas dirancang untuk bisa diisi ulang setelah penggunaannya. Proses pengisian ulang ini harus dilakukan oleh profesional yang memiliki lisensi dan peralatan yang sesuai untuk memastikan keamanan dan efektivitas APAR.

Biaya pengisian APAR juga cukup terjangkau, sehingga jauh lebih hemat dibanding harus membeli tabung APAR baru. Lalu, kapan harus melakukan isi ulang APAR? Beberapa kondisi yang mengharuskan untuk melakukan pengisian atau refill APAR antara lain:

  • Setelah Digunakan: Jelas, jika APAR telah digunakan untuk memadamkan kebakaran, baik hanya sebagian atau habis, tabung harus segera diisi ulang. Meskipun hanya digunakan sedikit, tekanan di dalam tabung bisa berkurang yang mengurangi efektivitasnya.
  • Pengecekan Rutin: Selain penggunaan, isi ulang juga harus dipertimbangkan sebagai bagian dari pengecekan rutin. Periksa indikator tekanan pada APAR. Jika jarum menunjuk pada zona merah atau tekanan tampak rendah, inilah waktu untuk melakukan isi ulang.
  • Media Pemadam Kadaluarsa: Beberapa jenis media pemadam memiliki ‘umur simpan’. Misalnya, media powder mungkin menggumpal seiring waktu. Untuk APAR powder DOB sendiri memiliki masa expired yang cukup lama, yaitu hingga 5 tahun.

Mengisi ulang APAR sangat penting untuk memastikan bahwa alat tersebut selalu dalam kondisi optimal. APAR yang tidak berfungsi dengan baik, tidak akan efektif dalam situasi darurat yang bisa berakibat fatal, bahkan bisa membahayakan nyawa pengguna.

Dengan memastikan bahwa APAR selalu dalam kondisi siap pakai, kita dapat meningkatkan keselamatan untuk semua orang di lokasi tersebut. Jadi, selalu perhatikan kondisi APAR di lingkungan Anda dan jangan ragu untuk melakukan isi ulang saat diperlukan.

Biaya Pengisian / Refill APAR Garansi Hingga 5 Tahun

Dalam memastikan keamanan dan efektivitas APAR, melakukan isi ulang atau refill secara berkala adalah suatu keharusan. Namun, biaya pengisian APAR ternyata seringkali menjadi pertanyaan karena banyak yang mengira harganya mahal.

Padahal, biaya isi ulang APAR cukup terjangkau jika kamu memilih jasa refill APAR yang tepat. PT Bromindo Mekar Mitra adalah solusi yang tepat bagi kamu yang ingin mendapatkan layanan pengisian APAR profesional dengan biaya yang ekonomis.

Dengan teknisi fire extinguisher yang profesional, kami memastikan bahwa setiap proses refill dilakukan sesuai dengan standar keamanan yang ketat. Keahlian ini menjamin bahwa setiap APAR yang diisi ulang akan kembali beroperasi dengan efektivitas maksimal.

Meskipun menyediakan layanan berkualitas tinggi dengan teknisi yang berkompeten, Bromindo menawarkan biaya refill yang terjangkau. Karena kami percaya bahwa keselamatan tidak harus mahal. Berapa sih biayanya? Cek daftar harganya berikut:

Media Harga per Kg Garansi
Powder Rp29.925,- 5 Tahun
CO2 (Karbon Dioksida) Rp44.975,- 5 Tahun
AFFF Foam Rp43.575,- 2 Tahun
Liquid Gas Rp473.025- 5 Tahun

*Harga belum termasuk PPN 11%

7 Keuntungan Refill APAR ke Teknisi Profesional & Berpengalaman

Bromindo menawarkan layanan pengisian APAR yang tidak hanya ekonomis dari segi biaya, tetapi juga penuh dengan berbagai keuntungan. Apa saja keuntungannya? Berikut adalah beberapa keuntungan refill APAR di Bromindo yang patut kamu pertimbangkan:

1. Layanan Pengisian APAR On Site Service Biaya Terjangkau

Kami memahami bahwa mengangkut APAR ke lokasi refill bisa menjadi logistik yang rumit dan menghabiskan waktu. Oleh karena itu, kami menyediakan layanan on site service yang memungkinkan proses refill dilakukan langsung di lokasi pelanggan.

2. Bisa Refill Semua Jenis Media Pemadam

Tidak peduli jenis media pemadam yang APAR-mu gunakan, Bromindo memiliki kemampuan dan peralatan untuk mengisi ulang semua jenis ini. Keahlian kami memastikan bahwa setiap APAR diisi dengan media yang tepat sesuai dengan spesifikasi pabrikannya.

3. Media Pemadam Kualitas Terbaik

biaya pengisian apar terjangkau kualitas media terbaik

Kami hanya menggunakan media pemadam berkualitas tinggi untuk mengisi ulang APAR-mu. Tujuannya memastikan keefektivitasan dan keamanan dalam menangani kebakaran. Penggunaan media berkualitas juga memperpanjang usia pakai APAR.

4. Pengecekan Komponen Lengkap

Setiap APAR yang diisi ulang oleh Bromindo tidak hanya diisi media pemadamnya, tetapi juga menjalani pengecekan komponen secara menyeluruh. Ini mencakup pemeriksaan selang, nozzle, pin, dan komponen penting lain untuk memastikan berfungsi dengan baik.

5. Gratis Pelatihan Penggunaan APAR

biaya pengisian apar gratis training apar dengan teknisi berpengalaman

Bromindo menawarkan pelatihan penggunaan APAR menggunakan unit yang sudah kadaluarsa dan akan diisi ulang. Peserta dapat belajar menggunakan APAR dalam kondisi yang aman bersama teknisi profesional, sebelum menerima unit yang telah diisi ulang.

6. Penyediaan Tabung APAR Cadangan

Selama proses refill, Bromindo menyediakan tabung APAR cadangan, sehingga tempat kamu tetap terlindungi sementara APAR utama sedang diisi ulang. Ini memastikan bahwa aset dan bisnis-mu tidak pernah tanpa perlindungan kebakaran sama sekali.

7. Biaya Pengisian APAR Ekonomis Garansi 5 Tahun

Semua jasa refill APAR di Bromindo dilengkapi dengan garansi hingga 5 tahun. Garansi ini memberikan ketenangan pikiran lebih lanjut mengenai kualitas dan keandalan layanan kami.

Biaya Pengisian APAR Ekonomis, Bisa Upgrade APAR Jadi Digital Secara Gratis

Di zaman yang semakin digital, kebutuhan untuk memodernisasi peralatan keamanan, termasuk APAR, menjadi sangat penting. Bromindo, sebagai penyedia layanan isi ulang APAR terdepan, mengerti kebutuhan ini dan menawarkan solusi yang inovatif.

Setiap pengisian ulang APAR di Bromindo, pelanggan akan memperoleh stiker QR gratis yang bisa terkoneksi ke Firecek. Apa itu Firecek? Firecek adalah Aplikasi Sistem Proteksi Kebakaran No.1 di Indonesia. Dengan Firecek, APAR-mu bisa upgrade jadi digital.

biaya pengisian apar bisa terkoneksi aplikasi manajemen apar di hp

Saat kamu datang ke Bromindo untuk pengisian ulang APAR, teknisi kami akan memasang stiker QR pada tabung APAR-mu. Setelah itu, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Firecek, scan QR yang tertera, dan semua informasi APAR akan terintegrasi dalam sistem.

Firecek menyediakan platform yang memungkinkan kamu untuk melakukan pengecekan status APAR secara digital. Kamu bisa memeriksa tanggal pengisian terakhir, jadwal pengisian berikutnya, dan status keseluruhan APAR hanya melalui beberapa ketukan di HP.

Salah satu fitur paling bermanfaat dari Firecek adalah kemampuannya untuk mengirimkan notifikasi ketika APAR mendekati tanggal kadaluarsa. Fitur ini memastikan bahwa kamu tidak pernah melewatkan jadwal pengisian APAR dengan harga terjangkau.

Dengan semua informasi tentang APAR tersimpan dan mudah diakses melalui aplikasi di smartphone, manajemen APAR menjadi lebih mudah dan murah. Tidak perlu lagi melakukan pengecekan manual menggunakan kartu APAR yang memakan waktu dan tenaga.

Menggunakan jasa refill APAR di Bromindo sangatlah mudah. Kamu cukup menghubungi tim kami melalui nomor telepon atau datang langsung ke lokasi kami di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, atau Semarang. Tim kami akan segera membantumu untuk proses selanjutnya.

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *